Apa itu PayPal?

Di zaman modren seperti sekarang ini, kita dituntut tahu akan segala hal, khususnya tentang berbagai kemajuan di bidang teknologi. Pada pembahasan kali ini, saya akan menyajikan artikel tentang apa itu PayPal.

Mungkin sudah banyak dari bro dan sist sekalian yang sudah pada pernah dengar tentang PayPal. Namun malah mungkin lebih banyak yang belum tahu apa lagi paham sistem bank online tersebut bahkan pihak atau pun karyawan bank sendiri seperti pengalaman saya pribadi.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, PayPal adalah bank online (ini cara saya menyebutnya ya). Fungsi dari PayPal ini adalah sebagai sarana pembayaran antara si penjual dan si pembeli di dunia virtual alias dunia maya. Yang diperjualbelikan antara si pembeli dengan si penjual tidak terikat hanya pada barang saja tapi termasuk jasa juga. Seperti saya yang seorang penerjemah, yang saya jual adalah jasa penerjemahan. Saya sudah mempunyai akun PayPal semenjak akhir tahun 2014 yang lalu, kalau tidak salah ingat.

Apa saja contoh penggunaan PayPal? Oh, banyak sekali. Misalnya, para blogger yang dibawahi wordpress.com dibayar melalui PayPal. Orang yang melakukan transaksi jual beli di ebay juga memakai PayPal. Aplikasi Whaff, Tap Cash dan aplikasi Android lainnya juga memakai jasa pembayaran PayPal tersebut untuk membayar para pemakainya.

Bagaimana cara membuat akun PayPal? Untuk saat ini artikel ini tidak membahas masalah tersebut. Mungkin pada artikel berikutnya, ya. Hal yang perlu difikirkan ketika ingin membuka akun PayPal adalah Anda harus merenungkan apa tujuan Anda ingin mempunyai akun PayPal. Jangan tanyakan pada pegawai bank cara membuka akun PayPal atau bagaimana cara menarik uang dari akun tersebut ke akun bank lokal Anda, ya. Itu sama saja dengan Anda bertanya pada rumput yang bergoyang #eh. Maaf saja, tapi bukan itu latarbelakang kenapa saya membahas masalah PayPal ini. Bukan untuk menjelek-jelekkan pegawai bank. Karena wajar saja, tidak semua orang bisa menguasai berbagai bahasa demikian juga bahwa pegawai bank tidak semuanya paham akan hal ihwal keuangan khususnya yang virtual. Apa lagi orang biasa tidak begitu butuh akan akun PayPal kan? Yah, itu tergantung Anda juga.

Di artikel berikutnya saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk memiliki akun PayPal dan bagaimana syarat dan ketentuan hingga bagaimana mentransfer uang yang ada di PayPal bisa berpindah ke akun bank lokal Anda.

Tinggalkan Balasan

