Perbandingan antara nyuci motor sendiri dengan doorsmeer

Memang ya, kalau sudah ngomongin tunggangan kesayangan, pasti siapa saja selalu ingin memberikan yang terbaik sebisa mungkin baik untuk perawatan maupun penggantian onderdil hingga modif. Yah, tapi kali ini yang mau diomongin tentang nyuci motor.

Otomatis dorsmeer adalah pilihan utama. Ane gak ngomongin jenis doorsmeer khusus motor gokongan dewa, ya. Itu tergantung pribadinya mau nyuci di mana. Ketika motor kesayangan udh dihandle para crew di doorsmeer, yang ane rasa keuntungannya adalah ane ckup duduk bersila dan mulai komat kamit sembur sana sembur sini. #eh. =D
Maksudnya ane atau bro dan sist sekalian bisa nyantai browsing sambil mnum apa saja yg bisa dminum jika doorsmeer nya punya kedai, ya. Cmn, terkadang kesalnya doorsmeer ini ada pada crewnya yang setengah hati nyuci motor. Bagian atas motor mentereng, tapi kolongan tetap cemong. Kedua, lupa nyuci bagian bawah jok. Apa gak kesal motor udah kinclong pas mau masukin sesuatu ke bagasi yg nampak malah abu. Yah, meskipun begitu tetap ada juga sih doorsmeer yang benar-benar ngejaga kualitas kerjaannya. Apa lagi the boss yang turun tangan pasti bersih abis!
Yah, meskipun cerita di atas nampak biasa tapi itu FAKTA! dan tidak jauh bedanya jika nyuci mitor sendiri. Oke, biaya gak ada. Maksudnya setiap nyuci gak selalu ngeluarin biaya kan kalo perlengkapan udah beli sendiri. Misalnya, hmm.. tau lah apa saja yang dibutuhin untuk memanjakan motor pas waktu nyuci. Tapi, masalahnya adalah ketika pengen cepat-cepat atau buru-buru. Seringkali malah jadi lebih parah dari “setengah hati”. Karna buru-buru malah motor dibilas pake air seadanaya trus langsung gas pol. Biar pun ketika lagi gak buru2. Part kecil atau sudut2 motor jarang sekali mau dicuci sampe bersih selain susah acapkali tangan kejepit. Dan tentu saja waktu juga lebih banyak terpakai kalo nyuci sendiri. Jadi, yah tergantung pribadi sih mau milih yang mana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s